Mencairnya Es Di Kutub Utara

Fenomena Mencairnya es dikutup utara. Apakah ini dampak dari pemanasan global,mari kita baca selengkapnya info berita dan video mencairnya es di kutup utara(youtube)



Di beritakan Sebuah pulau es, yang berukuran 4 kali kota Manhatan, dengan tebal setengah dari tinggi bangunan Empire State, telah terpisah dari gletser utama Greenland.

Gambar satelit menunjukan Gletser Peterman, yang terletak 1000 kilometer sebelah selatan kutub utara, telah kehilangan seperempat bagiannya. Pulau es tersebut mengandung air yang bisa mencukupi kebutuhan air di AS selama 120 hari.

Para ilmuwan belum bisa memastikan apakah fenomena alam Mencairnya Pulau ES di Kutub Utara disebabkan oleh pemanasan global (Global Warming) atau ada sebab lain. Catatan tentang gletser dan air dibawahnya masih terlalu dini untuk dijadikan bukti. Namun, terpisahnya es dari Greenland diperkirakan akibat aliran air dibawah gletser tersebut.

Perlu dicatat pulau es baru ini memiliki luas 100 meter persegi, dengan tebal lebih dari 600 kaki. Ratusan gunung es terpisah dari gletser Greenland setiap tahun. Pemisahan pulau es sebesar ini terakhir kali terjadi pada tahun 1962.

Pulau es ini dapat menyatu dengan daratan, kemudian terpecah menjadi bongkahan kecil, atau mengapung menghadang kapal dan dapat menenggelamkan Kapal seperti kapal Titanic tempo dulu. Berikut ini adalah video dari Fenomena Alam Mencairnya
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...