Chris Greatwich menghambat Laju Indonesia Menuju Final

Posted by : IWADAN
Date : 15 December 2010

Greatwich, Lampu Kuning Untuk Timnas Indonesia pasalnya pemain Tim Nas Filipina ini terlihat lebih menonjol dibanding 7 pemain naturalisasi yang ada di Tim Nas Filipina. Meski Greatwich panggilan akrab untuk Chris Greatwich baru menyumbang 2 gol selama pertandingan piala AFF tetapi dia adalah top score di TimNas Filipina saat ini, jadi bukan tak mungkin secara psikologis ini akan menjadikan Greatwich lebih bersemangat apalagi pemain ini dikenal sangat tenang ketika berada di lini depan lawan. Menurut Anda apakah layak disebut Greatwich, Lampu Kuning Untuk Timnas Indonesia?

Indonesia akan bertemu Filipina di partai semi final Pial AFF 2010. Pertandingan-pertandingan antar kedua tim akan dimainkan 16 dan 19 Desember 2010.





Dalam beberapa tahun terakhir, Indonesia lebih superior ketimbang Filipina yang memang lebih terkenal kuat di cabang-cabang seperti bola basket, softball dan baseball serta tinju. Dari 17 pertemuan, Indonesia menang 16 kali dan satu kali imbang.

Namun Filipina kali ini tidak selemah yang sudah-sudah. Di Grup B, mereka mampu mengalahkan tuan rumah Vietnam yang juga merupakan juara bertahan Piala AFF. Di My Dinh Stadium, Hanoi, Filipina mengalahkan tuan rumah dengan skor 2-0.

Pemain yang patut diwaspadai dalam tim asuhan Simon McMenem ini adalah Chris Greatwich. Ia adalah top scorer di kubu Filipina dengan dua gol.

Midfielder berusia 27 tahun ini main di klub amatir di Amerika Serikat, Morris County Colonials.

Visi Greatwich di lapangan tengah terbilang kuat. Tak hanya mampu mengatur serangan dan tempo pertandingan, pemain dengan tinggi badan 178cm itu juga punya ketenangan yang luar biasa di kotak penalti lawan.

Tak heran pemain kelahiran Inggris ini terlihat menonjol di antara delapan pemain naturalisasi yang dimiliki Filipina. Dua golnya yang masing-masing bersarang di gawang Singapura dan Vietnam akan menjadi lampu kuning bagi barisan pertahanan Indonesia.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...